Selasa, 17 September 2019

Kuesioner Profile Risiko Reksadana

Kuesioner Profile Risiko Reksadana – Setelah mengetahui beberapa istilah penting yang akan selalu anda temui ketika berbicara tentang reksadana, maka sekarang adalah saatnya kami membahas tentang Kuesioner Profile Risiko Reksadana. Pada artikel sebelumnya, kami sudah menyinggung sedikit tentang profile risiko investor reksadana. Akan tetapi, pada artikel ini kami akan focus pada pembahasan Kuesioner Profile RisikoReksadana. Bagi rekan-rekan investor pemula, pengisian Kuesioner Profile Risiko Reksadana secara jujur, lengkap, dan benar adalah salah satu langkah awal yang baik sebelum terjun dalam dunia investasi reksadana.

Kuesioner Profile Risiko Reksadana
Kuesioner Profile Risiko Reksadana


Kuesioner Profile Risiko Reksadana – Keputusan Penting Sebelum Berinvestasi

Tujuan dasar dari investasi tentunya adalah untuk mendapatkan keuntungan dengan mempertimbangkan segala risiko yang ada. Investor yang sukses dalam dunia investasi adalah investor yang mengerti hubungan antara tujuan investasi, tingkat pengembalian, dan tingkat toleransi investor terhadap risiko investasi.
  1. Menentukan tujuan dan jangka waktu investasi secara jujur, jelas, dan berkomitmen.
  2. Telah mempertimbangkan secara seksama tingkat pengembalian hasil investasi yang diharapkan dengan batas toleransi terhadap risiko yang dapat diterima.
  3. Telah membandingkan antara tingkat pengembalian hasil investasi dengan tingkat risikonya.
Setelah tiga keputusan diatas telah diambil, selanjutnya yakni kita dapat langsung mengisi kuesioner profile risiko reksadana.

Kuesioner Profile Risiko Reksadana – Contoh Pertanyaan Kuesioner Profile Risiko Reksadana

Dalam pengisian kuesioner profile risiko, hal penting yang harus diperhatikan adalah tidak ada pilihan yang salah dalam setiap jawaban yang anda pilih. Anda harus menjawab secara jujur sejujur-jujurnya agar nantinya tidak ada penyesalan atas keputusan investasi yang anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan dan pilihan jawaban yang akan anda temui pada saat mengisi kuesioner profile risiko reksadana:

Pertanyaan 1: Tujuan Investasi Anda
Pernyataan manakah yang paling sesuai menggambarkan tujuan investasi anda:
  1. Saya ingin berinvestasi pada instrument investasi yang menyerupai tabungan dan deposito berjangka dimana nilai investasi awal saya stabil dan saya bisa menarik dana tersebut dalam jangka waktu 1 tahun
  2. Saya ingin memperoleh tingkat pengembalian yang lebih tinggi dari tabungan dan deposito berjangka. Saya merasa tidak nyaman dengan fluktuasi investasi jangka pendek dan mengurangi risiko kehilangan nilai investasi awal
  3. Saya ingin mempertahankan nilai investasi awal namun saya bersedia menerima sedikit fluktuasi negative dalam periode jangka pendek. Walaupun tingkat resiko rendah, penting untuk saya. Saya bersedia mengalokasikan sebagian dana untuk mencapai potensi tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada tabungan dan deposito.
  4. Saya ingin nilai investasi tumbuh dan memperoleh tingkat pengembalian yang tinggi. Saya dapat menerima fluktuasi negative jangka pendek, termasuk kemungkinan nilai dari investasi awal.
  5. Saya ingin nilai investasi tumbuh pesat dan memperoleh tingkat pengembalian seoptimal mungkin. Saya dapat menerima fluktuasi negative dalam jangka pendek, termasuk kemungkinan kehilangan nilai investasi awal.
Itu adalah pertanyaan urutan pertama dan pilihan jawaban yang bisa anda pilih. Kurang lebih nantinya ada 8 pertanyaan yang harus anda jawab dan masing-masing jawaban mempunyai poin yang berbeda. Total akumulasi poin dari jawaban anda nantinya akan digunakan sebagai dasar jenis investor seperti apakah anda dan reksadana apa yang cocok untuk anda gunakan sebagai investasi. Untuk contoh Kuesioner Profile Risiko Reksadana selengkapnya bisa anda download langsung di link dibawah ini :


DOWNLOAD CONTOH KUESIONER PROFILE RISIKO INVESTASI REKSADANA-> KLIK DISINI <-


Pada pengisian Kuesioner Profile Risiko Reksadana, perlu anda ingat betul bahwa tidak ada jawaban salah dan benar. Yang perlu anda lakukan adalah mengisi form tersebut secara jujur dan selalu komit dengan apa yang anda katakan. Untuk cara membaca hasil pengisian Kuesioner Profile Risiko Reksadana, akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya. Baiklah, masih ragu untuk memulai investasi reksadana ? kami tunggu kalian untuk menjadi bagian dari investor Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar