Senin, 07 Oktober 2019

Modal Awal Investasi Reksadana

Mayoritas orang mempunyai pemikiran bahwa dalam membeli produk investasi adalah suatu hal yang mewah dan mahal serta hanya bisa dilakukan oleh orang kaya. Namun, faktanya adalah pemikiran seperti itu sangat amat salah dan keliru. Saat ini, membeli produk investasi dapat dilakukan semudah membeli makanan fastfood ataupun minuman boba yang jadi favorit akhir-akhir ini. Setelah membahas aplikasi Bibit Investasi Reksadana Online dan Teknis Bertransaksi Reksadana serta Memahami NAB maka saya akan mencoba membelokan pemikiran tentang investasi itu hanya untuk orang kaya dalam artikel Modal Awal Investasi Reksadana ini.

Modal Awal Investasi Reksadana
Modal Awal Investasi Reksadana

Modal Awal Investasi Reksadana – Cara Investasi Pendapatan Pas-Pasan ?

Kaum Middle income alias pendapatan menengah dan pas-pasan biasanya merasa kebingungan dalam memulai investasi. Hal tersebut biasanya dilatar belakangi oleh nominal dana yang kecil sehingga mereka merasa bahwa investasi itu harus dimulai dengan nilai yang besar. Saya merasa pendapat itu salah dan keluru. Justru seorang yang mempunyai pendapatan cukup, seharusnya mempunyai pernecanaan keuangan yang lebih matang dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Walaupun nilai investasi yang dapat disisihkan setiap bulan kecil, itu bukanlah alasan untuk tidak berinvestasi karena saat ini Modal Awal Investasi Reksadana bisa dimulai mulai dari Rp 100,000. Reksadana adalah salah satu jawaban dari investasi yang cocok untuk anda.


Investasi reksadana mempunyai potensi keuntungan dan kerugian yang berbeda bila dibandingkan dengan apabila kita melakukan investasi dalam bentuk deposito yang menjanjikan keuntungan berupa fix income yaitu bunga. Reksadana merupakan pilihan investasi yang cocok apalagi untuk anda yang mempunyai keinginan untuk melakukan investasi jangka panjang dengan durasi 3 sampai dengan 5 tahun. Modal Awal Investasi Reksadana juga tidak memberatkan karena anda bisa membuka rekening reksadana mulai dari Rp 100,000.

Dengan menyisihkan minimal Rp 100,000 setiap bulanya dan Modal Awal Investasi Reksadana yang rendah, anda bisa membeli unit reksadana di berbagai manajer investasi yang ada. Saldo pembukaan awal sebesar Rp 100,000 nantinya kan dapat anda gunakan untuk berbelanja produk reksadana. Sehingga secara logika anda tidak dikenakan biaya apapun dalam pembukaan rekening reksadana. Bahkan saat ini, selain Modal Awal Investasi Reksadana yang ringan, anda juga tidak perlu mengisi form dan berjalan ke Bank karena sudah ada aplikasi Bibit Investasi Reksadana Online yang dapat dengan mudah anda unduh di playstore / appstore.

Modal Awal Investasi Reksadana – Masa Depan Investasi Reksadana ?

Produk reksadana di Indonesia sampai detik ini terus berkembang dari pada sebelumnya. Indikasi tersebut menunjukan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan terhedap perkembangan reksadana di Indonesia. Selain jumlah produk reksadana yang terus bertambah, jumlah investor reksadana juga terus bertambah dari waktu-waktu seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi dan juga rendahnya Modal Awal Investasi Reksadana membuat masyarakat kalangan menengah kebawah juga bisa ikut merasakan berinvestasi di reksadana. Apakah kamu ingin menjadi bagian dari hal tersebut atau hanya menjadi penonton ?


0 komentar:

Posting Komentar